Oct 14, 2010

Goodbye E63

Hello.

grr... sebenernya sedikit kesel. Hari ini saya mengalami kejadian nggak enak. Dan baru kali pertama nih kayak begini. Kehilangan Handphone.

Jadi kan gini niih, nyokap kan punya usaha bakso. Secara rutin kita tuh giliran ganti jaga kasir. Nah kebetulan dua hari ini giliran saya, soalnya lagi libur kantor. Hari rabu kemarin saya nggak jaga, soalnya badan sakit masuk angin gitu deh..

Terus akhirnya kamis ini saya yang jaga. Mungkin... ini kemungkinan aja, karena bawaannya males, nggak ikhlas, emang dalam hati udah ada niat, kalo saya nggak suka jaga disana, akhirnya kejadian. sebuah karma.

Tadi ada 4 orang bapak2. 2 motor. Jadi mereka itu boncengan. Mereka buka helemnya di dalam kios, terus satu orang masuk ke dalam kamar mandi. Karena kesalahan saya juga sih... terlalu asyik baca majalah. Tapi tetap melayani. Hari itu saya sama om yang jaga kios bakso. Akhirnya saya tanya, "Mau pesen apa, pak?"
Mereka jawab, "Es teh manis aja deh, dibungkus." Setelah mereka melihat-lihat hasil dagangan kami. Terus mereka melihat kaleng kerupuk di luar kios. Mereka tanya, "Beli kerupuknya juga deh."
Akhirnya saya bukain tuh... Nah mungkin dalam keadaan lengah itu, dan kebodohan saya juga, karena meletakkan handphone di atas meja tanpa memasukkan ke dalam jacket atau tas atau laci. Seakan-akan emang tuh handphone siap 'anda ambil kapanpun'.
Mereka pinter banget, bikin kita sibuk melayani. Kayak om saya yang sibuk bikinin teh manis, sementara saya sibuk ngeladenin mereka yang pesen kerupuk. Mereka memang sok ramah, kayak nanya harga kerupuk dan peyeknya berapa. Mereka pun bilang terima kasih dan memberikan uang pas.
Tapi emang muka mereka seperti ada sesuatu, bermisi, dan remeh temeh yang sok basa-basi.
Dan begonya, saya baru nyadar kehilangan handphone yang telah menemani saya sekitar satu tahun itu pas nyokap dateng.
Giliran waktunya nyokap yang jaga kios. Pas saya mau pulang dan beres-beres, dari situ saya sadar kelalaian...
Handphone udah nggak ada di atas meja kasir. Di cek untuk di miss called berkali-kali hasilnya nihil. Dari situ udah punya keyakinan kalau handphone saya raib, udah pindah tangan, mungkin pindah saku ke pantat bau si maling hape.

Nyokap merasa bersalah, tapi saya tekanin kalau ini emang murni kesalahan saya sendiri yang lalai. Lebih baik kehilangan handphone daripada kehilangan uang penghasilan di kios, kata saya ke nyokap.

Yah semoga jadi pembelajaran, kalau sekarang, saya yang posisinya menjadi pedagang harus ekstra hati-hati kalau melayani pelanggan. Nggak semua orang yang datang berniat makan, mungkin mereka hanya scanning barang, scanning dagangan, scanning yang jaga hari ini saya atau ade saya.... Who knows..?

Tapi saya masih disayang sama Allah. Karena sebelum handphone saya hilang, saya ngeluarin memory card buat dengerin musik di radio compo. Jadi sama aja tuh maling bawa handphone kosong!!!

Tapi tetep aje yeeehhhh..... NYESEK yang namanya kehilangan barang berharga, sekalipun si E63 udah termasuk bilangan handphone jadul.. Tapi mengingat 'history'nya itu lohhh...... Beli pake duit sendiri, nyicil-nyicil...  Qwerty pad-nya yang empukk,,,,, hueeeeee......


Good bye my Pink Nokia... (because my nokia had pink jelly case)

Semoga kamu sekarang berada di tangan yang tepat. Yang menyayangimu seperti saya yang merawatmu... :(

2 comments:

  1. hahaha .. malang seklii nasib mu nak !!! sabarr yah . nnti saya beliin yang baru d asemka . ok ?
    mauu warna app saiiank ? wkwkwk

    ReplyDelete
  2. ikhlasin jel...
    tuh peringatan buat lu. biar lu perbanyak shadaqah... :))

    hahahaha....

    ReplyDelete

Hai. Komentar disini ya :) Makasihh